About

MTs Al Isthakhariyyah Pamalayan

Minggu, 17 Januari 2016

Aplikasi Pengolah Kata - ChiWriter


             ChiWriter merupakan salah satu software pengolah kata /editor teks komersial yang digunakan oleh MS DOS. Editor lebih mengarah pada kecepatan dan aspek interaktif mengedit , bukan pada tampilan visual hasil, oleh karena itu , ia memiliki pengguna antar muka grafis sendiri dengan font bitmap lebar tetap. 

            
             
SEJARAHNYA!!!
             
             Dditemukan oleh Cay Horstmann pada tahun 1986. Cukup populer ( lebih mudah digunakan daripada TeX untuk banyak ilmuwan ), namun setelah muncul windows pemakaian menjadi berkurang dan dihentikan pada tahun 1996. Ide dasar dari ChiWriter adalah bahwa Anda dapat menambahkan baris di atas atau di bawah garis teks saat ini ( dengan setengah dari ketinggian garis dasar ), dan menulis teks di sana juga. 
            
             Garis tambahan diperlakukan sebagai bagian dari garis teks asli. Hal ini dapat digunakan untuk membuat subscript dan superscripts, dan formula pecahan juga. Dikombinasikan dengan kemungkinan untuk menggunakan beberapa font ( hingga 20 ) sekaligus, seperti abjad Yunani , huruf Cyrillic , dan matematika dan lainnya simbol ,                
             
                ChiWriter cukup mudah untuk menulis teks matematika masuk Setiap font yang memiliki dimensi tetap sama, tetapi Anda dapat menggunakan set yang berbeda untuk perangkat output yang berbeda ( misalnya, Anda dapat menggunakan font - resolusi rendah untuk layar dan resolusi tinggi font untuk printer ) . Anda juga dapat secara manual membuat objek yang lebih besar (seperti jumlah dan integral ) dengan menggunakan beberapa simbol untuk setiap bagian dari objek.


kelebihan
  • cukup handal dalam penulisan fisika, kimia,
  • mempunyai fasilitas yang lebih canggih sehingga dapat berkreasi dengan mudah
  • mampu memperlebar kolom sampai 254, bisa mengatur tampilan warna tampilan pada monitor VGA dan EGA
kekurangan
  • memiliki tampilan yang kurang menarik 
  • editor lebih mementing kecepatan dan interaktif mengedit bukan pada tampilan visual hasil
  • dikalahkan oleh ms windows setelah muncul, sehingga dihentikan 

0 komentar:

Posting Komentar