About

MTs Al Isthakhariyyah Pamalayan

Senin, 26 Januari 2015

Contoh Struktur OSIS MTS Terbaik di Ciamis




A.      STRATEGI PROGRAM KERJA
1.       Ketua OSIS
Strategi pada program ini mengarah pada tuntutan sebagai ketua OSIS untuk memimpin organisasi, memimpin rapat dengan menetapkan kebijaksanaan berdasarkan mufakat dan mengevaluasi kinerja para anggotanya.
2.       Wakil Ketua
Strategi pada program ini mengarah pada kontribusi wakil ketua untuk bersama-sama membantu ketua dalam kepemimpinan organisasi, memberikan saran sebagai bahan pertimbangan kepada ketua dan menggantikan posisi ketua jikalau ketua sedang berhalangan.
3.       Sekretaris
Strategi pada program ini mengarah pada penyiapan, pendistribusian surat dan arsip yang berhubungan dengan pelaksanaan kegiatan serta bertindak sebagai notulis dalam rapat, dan bertanggung jawab atas administrasi organisasi.
4.       Bendahara 
Strategi pada program ini mengarah pada pertanggung jawaban dan mengetahui segala pemasukan atau pengeluaran yang diperlukan dengan membuat tanda bukti atau kuitansi pemasukan dan pengeluaran, serta bertanggung jawab atas inventaris, pembendaharaan dan menyampaikan laporan keuangan secara berkala.
5.       Bidang Pendidikan dan Dakwah
Strategi pada program ini mengarah pada kegiatan yang bersifat bimbingan prestasi siswa dan kegiatan keagamaan, serta hal-hal yang bernuansa pendidikan dan dakwah, seperti: Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) dan Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN).
6.       Bidang Jurnalistik
Strategi pada program bidang ini mengedepankan kompetisi penulisan karya ilmiah bagi siswa-siswi yang dikemas dalam beberapa media yaitu: Mading dan Buletin SUPI.
7.       Bidang Olahraga dan Seni
Strategi pada program bidang ini berorientasi pada pembiasaan siswa-siswi untuk berkreasi dibidang seni dan olahraga, seperti: sepak bola, futsal, volly ball, drama, tilawah, dan lain-lain.
8.       Bidang Kewirausahaan
Strategi pada program bidang ini melatih siswa-siswi untuk belajar berwirausaha secara mandiri, agar selalu siap terjun di masyarakat secara sempurna. Seperti: PKK Mini, Warung dan Apotek hidup serta Peternakan dan Pertanian.
9.       Bidang Keamanan dan Kebersihan
Strategi pada program bidang ini memantapkan proses kaderisasi siswa-siswi untuk lebih mandiri dalam berfikir dan bertindak serta peduli terhadap keamanan, kebersihan lingkungan sekitar sekolah, melalui kegiatan bakti sosial, serta gerakan disiplin sekolah, piket harian dan lain-lain.

0 komentar:

Posting Komentar